Biaya Transfer dari Mandiri ke Bank Lain seperti BCA, BRI, BNI dan Lainnya

Kegiatan transfer merupakan kegiatan yang biasa kita lakukan untuk membayar tagihan bulanan atau membeli barang via online. Terkadang melakukan transaksi ini sedikit membuat kita was-was karena tidak tahu pasti berapa besaran biaya transfer yang dikeluarkan. Biaya transfer ke sesama bank dan antar bank tentu dikenai tarif berbeda. Hal tersebut juga berlaku pada Bank Mandiri. Di era Modern seperti ini transfer bisa dilakukan melalui ATM, Mobile Bangking(M-Bangking), atau Manual transfer dengan datang langsung ke cabang bank terdekat dari rumah kapan saja dan di mana saja sesuai kebutuhan atau keinginan kamu. Biaya transfer dari bank Mandiri ke bank lain akan dijabarkan sebagai berikut:

Biaya Transfer dari Bank Mandiri ke Bank Lain

Biaya Transfer dari Bank Mandiri

Semua biaya transfer dari Bank Mandiri ke Bank lain seperti Bank BCA, BRI, BNI, BI, Bank Jatim, BTN, dan lain sebagainya dikenakan tarif yang sama. Hal yang membedakan biaya transfer bank mandiri ke bank lain adalah melalui apa kamu melakukan transfer. Apa melalui ATM, M-bangking, SMS, atau Manual transfer di bank. Transfer melalui ATM dengan menggunakan fitur transfer antar bank Via Kliring(SKN) dikenakan tarif sebesar RP. 5.000, sedangkan Transfer Online tarif terbarunya sebesar RP. 5.000. Kalau kamu ingin men-transfer Via RTGS (Real-Time Gross Settlement) dikenai tarif yang lumayan mahal yaitu Rp. 25.000. Jika melakukan transfer antar bank usahakan selalu mengecek kode bank tujuan sebelum memasukan nomer rekening tujuan.

Kode Bank Mandiri

Jika melakukan transfer sesama bank mandiri kamu perlu mengecek juga kodenya, kode transfer antar bank mandiri adalah 008. Biaya transfer antar rekening bank mandiri dengan berita dikenakan RP. 1.000. Transfer ke sesama nasabah Bank Mandiri Via mandiri internet, SMS, dan Mandiri Mobile dibebaskan dari biaya.

Loading...

Tarif untuk Keperluan Pembiyaran Bulanan

Transfer untuk keperluan pembayaran-pembayaran bulanan seperti tagihan PLN, kartu kredit, PBB (pajak bumi dan bangunan) Via ATM memiliki tarif yang berbeda-beda dan terus diperbarui oleh pihak bank sendiri. Besaran tarif pembayaran tagihan listrik kepada PLN dikenai Rp. 3.500. Untuk pembayaran PBB dikenakan tarif lebih murah yaitu Rp. 2.500. kalau kartu kredit dikenai besaran tarif Rp. 7.500. Bank Mandiri memiliki beberapa fitur layanan 24 jam untuk melakukan transaksi transfer. Ada Mandiri Internet, Mandiri SMS, Mandiri Mobile, dan ATM. Semua kategori-kateogri layanan untuk melakukan kegiatan transaksi transfer tersebut tidak jauh berbeda dalam pemberlakuan tarif. Jika tadi kita sudah membahas tarif transfer melalui ATM maka bagan berikut ini akan menggambarkan besaran tarif dari beberapa kategori layanan transfer tadi.

Tarif Transfer Bank Mandiri

Transfer melalui Mandiri Internet, Mandiri SMS, Mandiri Mobile adalah alternatif lain ketika kamu tidak ingin melakukan transfer Via ATM. Pemberlakuan tarif dari Bank Mandiri sendiri tidak jauh mahal bahkan relatif sama. Berikut ini merupakan tarif yang dikenakan saat kamu melakukan transfer dari Mandiri yakni Transfer Antar Bank Via Kliring Rp. 5.000, Transfer Online Rp. 6.500, Transfer Antar Bank Via RTGS Rp. 25.000, Pembayaran Tagihan PLN Rp. 3.500, Pembayaran kartu kredit Bank lain Rp. 7.500.

Dapat kita ketahui bahwa sebenarnya biaya transfer dari Mandiri ke bank lain tidak jauh berbeda. Perbedaan tersebut hanya akan terjadi saat kamu akan men-transfer uang melalui ATM. Dengan mengetahui tarif-tarif ini kita bisa menentukan jumlah uang yang akan kita kirim dengan jumlah saldo yang ada pada tabungan. Tentu kamu tidak ingin gagal transfer karena jumlah saldo kamu kurang karena salah memilih fitur dan tempat melakukan transfer bukan? Mengetahui tarif yang diberikan bank dan layanannya akan mempermudah kamu untuk melakukan transfer antar bank lain.

Tinggalkan komentar