Setoran Awal Membuka Rekening BNI

Diposting pada

BNI merupakan bank yang sangat terkenal dan selalu menarik perhatian nasabah baru. Banyak sekali calon nasabah baru yang ingin membuka rekening tabungan Bank BNI. Namun sebelum membuka rekening tabungan BNI sebaiknya mengetahui setoran awal membuka rekening BNI dan berbagai ketentuan lainnya.

Keuntungan Mengetahui Ketentuan Awal Membuka Rekening

Loading...

Mengetahui ketentuan sebelum membuka rekening akan membantu calon nasabah dalam mengambil keputusan memilih jenis tabungan yang sesuai. Jangan sampai salah pilih membuka jenis rekening, misalnya seorang nasabah biasa malah membuka rekening jenis bisnis. Maka nasabah tersebut tidak dapat menggunakan tabungan nya dengan maksimal.

Dalam proses pembukaan rekening di bank sebenarnya tidaklah rumit malah tergolong mudah. Namun terkadang untuk calon nasabah masih memiliki perasaan ragu dan memilih menyimpan uangnya di rumah. Padahal menyimpan uang di bank jelas lebih aman, apabila terjadi sesuatu dengan harta kita di bank, maka bank tersebut akan bertanggung jawab. Semua transaksi aman karena tercatat dan tertera secara hitam diatas putih dan tentunya berlandaskan hukum.

Syarat Dan Ketentuan Membuka Rekening Bank BNI

Indonesia sendiri memiliki beberapa bank yang dikelola Badan Usaha Milik Negara salah satunya adalah Bank BNI. Setiap jenis rekening Bank BNI pastinya memiliki ketentuan yang berbeda-beda. Berikut ini rincian biaya dan syarat membuka rekening Bank BNI, berdasar jenisnya :

1. BNI Taplus Bisnis Perorangan
Syarat dan ketentuan membuka rekening BNI untuk jenis BNI Taplus Bisnis adalah :

  1. KTP asli
  2. Menyiapkan uang untuk setoran awal membuka rekening BNI Taplus Bisnis sejumlah Rp. 1.000.000
  3. Pemilik tabungan harus seorang Pengusaha, PNS, Pegawai Swasta, dan lainnya yang memerlukan transaksi dalam jumlah besar
  4. Saldo setiap bulan minimal Rp. 1.000.000
  5. Apabila saldo dibawah Rp. 1.000.000 maka dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 20.000
  6. Membayar pembuatan kartu debit Gold Rp. 15.000 sedangkan Platinum Rp. 20.000
  7. Dapat melakukan setoran dengan minimal Rp. 5.000

2. BNI Taplus
Syarat dan ketentuan membuka rekening BNI untuk jenis BNI Taplus adalah :

  1. KTP asli
  2. Menyiapkan uang untuk setoran awal membuka rekening BNI Taplus sejumlah Rpo. 250.000 untuk yang berada di wilayah Jabodetabek sedangkan di luar Jabodetabek Rp. 500.000
  3. Biaya pembuatan ATM Rp. 10.000
  4. Saldo bulanan minimal Rp. 150.00
  5. Apabila dibawah saldoo minimal akan dikenakan biaya admin Rp. 5.000 per bulan
  6. Biaya pengelolaan rekening Rp. 10.000 setiap bulannya

Memang apabila dilihat dari biaya yang dikeluarkan maka lebih menguntungkan nasabah menggunakan BNI Taplus non bisnis. Namun perlu diketahui bahwa BNI Taplus Bisnis memiliki kelebihan mampu bertransaksi dalam jumlah lebih besar dibandingkan BNI Taplus biasa/non bisnis. Maka tidak heran pebisnis maupun pengusaha menggunakan BNI Taplus Bisnis. Bahkan badan usaha apasti lebih memilih menggunakan BNI Taplus Bisnis karena kemampuan transaksinya.

Bank BNI juga memiliki berbagai produk untuk menyimpan tabungan nasabahnya. Untuk BNI Taplus Bisnis masih memiliki jenis tabungan untuk perorangan dan non perorangan atau lembaga seperti CV, PT, Firma dan lainnya. Masih ada jenis Taplus Muda namun produk ini tidak memiliki nasabah sebanyak kedua jenis produk diatas.

Setelah anda menyiapkan segala macam syarat dan mengetahui ketentuannya maka langkah terakhir adalah mengunjungi Bank BNI terdekat. Untuk membuka rekening maka calon nasabah harus antri menuju Costumer Service bukan antrean Teller.

Demikian informasi mengenai syarat, ketentuan dan setoran awal membuka rekening BNI. Setelah membaca artikel ini tentunya calon nasabah lebih paham mengenai ketentuan dari kedua jenis tabungan BNI Taplus. Selain itu, artikel ini dapat dijadikan bahan pertimbangan untuk nasabah yang ingin membuka rekening BNI.

Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *