Tabel Angsuran KTA Bank BNI Syariah Terbaru November 2019

Diposting pada
BNI Syariah telah mengeluarkan solusi untuk memenuhi kebutuhan keuangan nasabahnya dengan meluncurkan produk Kredit Tanpa Agunan (KTA). Bagi nasabah yang memerlukan kredit cepat untuk kebutuhan konsumtif, BNI Syariah memfasilitasi pembiayaan nasabah dengan prinsip Syariah Islam. Ada 3 produk pinjaman, yaitu BNI Griya IB Hasanah, BNI Emas IB Hasanah, dan BNI Fleksi Umroh IB Hasanah. Tiga produk pinjaman yang dimiliki BNI Syariah bisa untuk pembiayaan keperluan konsumtif nasabah. Untuk mengetahui simulasi kredit tanpa agunan BNI Syariah, anda bisa cek tabel angsuran KTA BNI Syariah tahun 2018.

3 Jenis Produk KTA BNI Syariah

Kredit tanpa agunan BNI Syariah memiliki nama produk berbeda untuk setiap cakupan pembiayaannya, ada BNI Griya IB Hasanah untuk pembiayaan rumah. Ada juga BNI Emas IB Hasanah untuk pembiayaan pembelian logam mulia, dan BNI Fleksi Umroh IB Hasanah untuk pembiayaan umroh. Berikut adalah penjelasan masing-masing produk KTA BNI Syariah.

1. BNI Griya IB Hasanah

Kredit tanpa agunan yang dapat digunakan untuk pembiayaan konsumtif nasabah dalam mengadakan tempat tinggal. Bisa digunakan untuk membeli dan merenovasi rumah, termasuk apartemen, ruko dan sejenisnya. Pinjaman Griya IB Hasanah menggunakan akad Murabahah (jual-beli). BNI Syariah sebagai penjual akan membeli jasa atau barang yang dibutuhkan nasabah, dalam hal ini berupa rumah. Kemudian nasabah harus membayar sesuai harga beli dan ditambah laba untuk pihak bank sesuai yang sudah disepakati di awal.

Loading...

2. BNI Pembiayaan Emas IB Hasanah

Merupakan pinjaman tanpa agunan yang dapat digunakan untuk membeli emas logam mulia dalam bentuk batangan. Dengan akad jual-beli nasabah bisa membayar angsuran dengan cicilan yang tetap tiap bulannya, selama masa pembiayaan. Pembiayaan maksimal yang bisa diberikan sampai dengan 150 juta dengan margin bersaing.

3. BNI Fleksi Umrih IB Hasanah

BNI Fleksi Umroh IB Hasanah adalah pinjaman yang memfasilitasi pembiayaan umroh nasabah BNI Syariah. Nasabah akan mendapat pinjaman untuk melunasi biaya umroh kepada agen travel yang sudah kerja sama dengan BNI Syariah. Namun tidak semua nasabah bisa menikmati fasilitas ini, karena dikhususkan bagi mereka yang menerima gaji payroll melalui BNI Syariah. Akad yang digunakan dalam layanan ini adalah Ijarah multijasa, dimana nasabah mendapatkan manfaat atau jasa dan bank mendapat fee.

Persyaratan Yang Harus Dipenuhi Untuk KTA BNI Syariah

Walau pun pihak bank tidak meminta agunan atau jaminan berupa harta nasabah, tapi tetap ada persyaratan yang harus dipenuhi. Sebagai bukti dari persyaratan yang dipenuhi nasabah akan dimintai dokumen pendukungnya.

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Usia minimal 21 tahun dan usia maksimal adalah harus sudah lunas saat masa pension tiba
  3. Memiliki penghasilan yang tetap, dengan masa kerja minimal 2 tahun
  4. Mengisi formulir pinjaman dan melengkapi dokumen yang dibutuhlan
  5. Lokasi tempat tinggal berada dalam wilayah kerja BNI Syariah (khusus untuk BNI Fleksi Umroh IB Hasanah)
  6. Mampu melengkapi persyaratan dokumen : FC Kartu Identitas (KTP), KAru keluarga, surat nikah/akta cerai/akta kematian, form permohonan kredit. Slip gaji bulan terakhir/ SK perusahaan, FC rekening bank 3 bulan terakhir, dan NPWP

Keunggulan KTA BNI Syariah

Pinjaman dapat digunakan secara fleksibel tergantung kebutuhan, bisa untuk pengadaan tempat tinggal, membeli emas dan melakukan umroh. Untuk BNI Griya IB Hasanah bisa melakukan pembiayaan hingga 5 milyar, dengan bunga tetap. Besarnya angsuran juga tetap tiap bulan bisa dilihat pada tabel angsuran KTA BNI Syariah. Sama hal nya dengan BNI Emas IB Hasanah, nasabah bisa mendapat banyak keuntungan berupa emas yang diperoleh bersertifikat ANTAM. Dengan jangka waktu pembiayaan hingga 5 tahun dan pembiayaan maksimum mencapai 150 juta dengan angsuran tetap tiap bulannya. Untuk BNI Fleksi Umroh IB HAsanah memberikan fasilitas autodebt untuk pembayarannya karena nasabah harus memiliki payroll di BNI Syariah. Uang muka ringan, hanya 500 ribu anda kan mendapatkan pembiayaan umroh yang bisa anda angsur sampai 5tahun dengan jumlah yang tetap. Untuk mengetahui besar angsuran yang harus dibayar anda bisa cek pada tabel angsuran KTA BNI Syariah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *