Tabel Angsuran KTA BRI Syariah Terbaru November 2019

Diposting pada
Bank Rakyat Indonesia (BRI) juga memiliki bank yang berbasis pada syariat islam atau BRI Syariah. Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia yang memiliki konsep Syariah, BRI Syariah juga menawarkan produk kredit tanpa agunan (KTA). Para nasabah BRI Syariah bisa mengajukan KTA yang disebut juga pinjaman lunak, dengan tujuan untuk membantu nasabah memenuhi kebutuhan mereka. KTA adalah salah satu produk unggulan dari BRI Syariah, yang memberikan pinjaman tanpa mengharuskan adanya agunan atau jaminan aset atau harta nasabah. Proses pencairan relatif cepat sekitar 3 hari, asalkan persyaratan sudah terpenuhi semua. Tentu akan sangat membantu nasabah memenuhi kebutuhan keuangan yang mendadak. Tabel angsuran KTA BRI syariah akan menjelaskan limit dan angsuran yang harus anda bayar bila anda mengajukan KTA BRI Syariah.

Loading...

Keunggulan KTA BRI Syariah

Pinjaman lunak ini ditujukan bagi karyawan dan pegawai yang sudah menjadi karyawan atau pegawai tetap di sebuah perusahaan. Perusahaan atau Lembaga tempat kerja harus ada kerja sama dengan BRI Syariah atau memiliki sistem pemberian gaji melalui BRI Syariah. Berikut beberapa keunggulannya:

1. Tidak Membebani Nasabah Dengan Jaminan Atau Agunan

Sesuai dengan namanya produk keuangan ini sama sekali tidak meminta agunan atau jaminan aset kepada nasabahnya. Asalkan perusahaan tempat nasabah bekerja sudah memiliki Perjanjian Kerjasama Operasional (PKO), nasabah sudah bisa mengajukan KTA kepada BRI Syariah. Dengan tetap melengkapi persyaratan yang berlaku.

2. Menggunakan Akad Murabahah (Pinjam-Meminjam)

Bagi kaum muslim akad sangatlah penting dalam melakukan suatu transaksi, karena akan menentukan hukum transaksi tersebut di mata agama. Kredit tanpa agunan BRI Syariah dilakukan dengan akad murabahah atau pinjam meminjam, sehingga akan jauh dari praktek riba. Selain itu sebagai Lembaga keuangan Syariah, bisa dipastikan aliran dananya pun lebih aman dan terpercaya.

3. Bisa Untuk Memenuhi Segala Kebutuhan Nasabah

Jika biasanya pinjaman dari bank mensyaratkan adanya cakupan atau kebutuhan tertentu, namun KTA BRI Syariah tidak ada ketentuan tersebut. KTA di BRI Syariah benar-benar membebaskan penggunaan uang hasil pinjamannya untuk segala keperluan nasabah. Tidak hanya untuk kebutuhan yang produktif tapi juga untuk memenuhi kebutuhan konsumtif nasabah. Simulasi kredit dapat dilihat pada tabel angsuran KTA BRI Syariah.

Syarat Pengajuan KTA BRI Syariah

Setelah membahas keunggulan pinjaman tanpa agunan BRI Syariah, selanjutnya anda perlu mengetahui persyaratan yang harus dipenuhi agar bisa mengajukan KTA. Walau bank tidak meminta agunan berupa aset atau harta, nasabah tetap harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

1. Usia Nasabah

Usia yang diperbolehkan mengajukan kredit tanpa agunan BRI Syariah adalah harus diatas 21 tahun dan maksimal 65 tahun. Namun ada sedikit pengecualian untuk nasabah yang sudah menikah, persyaratan usianya diturunkan menjadi 18 tahun.

2. Status Pekerjaan

Kredit tanpa agunan BRI Syariah ditujukan bagi para karyawan dan pegawai tetap sebuah perusahaan atau Lembaga yang bekerja sama dengan BRI. Maka syarat yang harus dipenuhi adalah status nasabah adalah pegawai atau karyawan tetap perusahaan yang bekerjasama dengan BRI Syariah dalam payroll. Payroll atau pembayaran gaji karyawan dibayarkan secara otomatis oleh perusahaan melalui BRI. Rekening nasabah yang digunakan menerima gaji, juga akan digunakan membayar angsuran pinjaman secara autodebt.

3. Dokumen Untuk Kebutuhan Administrasi

Tanpa agunan bukan berarti tanpa syarat apa pun, nasabah yang akan mengajukan pinjaman harus tetap memenuhi dokumen-dokumen penting. Dokumen yang harus disiapkan adalah fotokopi identitas diri yang masih berlaku yaitu KTP nasabah dan pasangan jika sudah menikah.Selain itu calon peminjam yang sudah menikah, harus melampirkan surat nikah dan kartu keluarga. Setelah memenuhi persyaratan-persyaratan tersebut anda bisa langsung mengajukan kredit tanpa agunan di BRI Syariah. Untuk mengetahui lebih jelas tentang besarnya pinjaman, periode cicilan dan jumlah angsuran bisa dilihat pada tabel angsuran KTA BRI Syariah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *