Tabel Angsuran Pinjaman KUR di Bank Jateng Terbaru November 2019

Diposting pada
KUR jateng – Masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang memiliki banyak cara dalam memenuhi kehidupannya. Hal ini terlihat dari banyaknya macam dan jenis pekerjaan yang dilakoni para warganya. Mulai dari buka toko kelontong kecil-kecilan, berdagang kaki lima, menawarkan jasa keliling, membuka latihan senam rutin berbayar, mempunyai depot besar, dan masih banyak lagi. 

Namun nyatanya, meski banyak sekali jenis pekerjaan atau usaha yang ada, masih banyak dari masyarakat kita yang bingung dalam menentukan jenis usaha apa yang akan digeluti. Dan ini biasanya, dipicu masalah permodalan.

Nah, untuk itu, pada postingan kali ini, kami akan membagikan informasi mengenai produk dan angsuran Kredit Usaha Rakyat yang diberikan oleh bank Jateng. Khususnya bagi masyarakat Jawa tengah, tentu saja sudah sangat familiar dengan bank ini.

Loading...

Tentang bank Jateng

Perlu diketahui, Bank Jateng adalah sebuah bank yang telah cukup lama berdiri dan menjadi bank yang banyak diminati masyarakat lokal (Jawa Tengah). Bank ini memiliki sebuah layanan unggulan, yaitu program Kredit Usaha Rakyat (KUR). Dimana pihak bank Jateng akan menyalurkan kredit yang dikhususkan bagi pelaku usaha dengan plafond maksimal hingga Rp 50.000.000.

Salah satu nilai plus yang dimiliki Bank Jateng, khususnya terkait layanan ini adalah proses kreditnya yang terbilang mudah dan cepat. Selain itu, bunganya juga terbilang ringan. Untuk program ini Bank Jateng membagi dalam dua pilihan, dimana plafond kredit untuk pengusaha mikro memiliki nominal maksimal sebesar Rp 25.000.000 sedangkan plafond kredit untuk ritel adalah Rp 25.000.000 hingga Rp 500.000.000.

Jangka waktu yang diberikan bank Jateng juga berbeda untuk setiap rencana usaha, jika ingin menjadikan kredit ini sebagai modal kerja, jangka waktu yang diberikan untuk mikro adalah 3 tahun dan ritel adalah 4 tahun, sedangkan jika dijadikan investasi, maka jangka waktu mikro dan ritel sama-sama hingga 5 tahun.

Syarat dan ketentuan pengajuan KUR Bank Jateng

Nah, untuk syarat dan ketentuan yang diterapkan Bank Jateng, untuk masyarakat yang ingin mengajukan KUR, diantaranya:
 

Jenis Dokumen
Perorangan
Badan Usaha
Formulir aplikasi asli
Ya
Ya
Fotokopi KTP Suami Istri
Ya
Pas foto Suami Istri
Ya
Fotokopi Kartu Keluarga
Ya
Surat Keterangan Usaha/SIUP
Ya
Ya
Akte Pendirian dan Akte Perubahan
Ya
Ya
Fotokopi KTP Pengurus
Ya
Fotokopi NPWP
Ya
Laporan Keuangan
Ya

Dari persyaratan diatas diketahui bahwa nasabah yang dimiliki Bank Jateng umumnya terdiri dari perorangan dan badan usaha, oleh karena itu terdapat perbedaan dokumen yang perlu diserahkan oleh masyarakat yang ingin melakukan kredit secara perseorangan dan dalam bentuk badan usaha.

Tabel angsuran KUR bank Jateng

Selanjutnya kami bagikan juga informasi mengenai tabel angsuran pinjaman dengan nominal kredit sebesar Rp 25 juta dengan jangka waktu pelunasan selama 12 bulan.

Dalam produk dan layanan bisnis, Bank Jateng tidak hanya memberikan kemudahan terhadap fasilitas KUR, bank ini juga memiliki produk lainnya seperti Kredit Mitra Jateng, Kredit Sindikasi, Kredit Proyek, Kredit Pemda maupun berbagai macam jenis simpanan dan layanan lain.

Dengan banyaknya layanan yang ditawarkan, tentu saja tak heran jika bank ini menjadi salah satu bank favorit dan terus berkembang hingga sekarang. Intinya, bank Jateng hadir sebagai solusi masyarakat Jawa tengah dalam memenuhi semua permasalahan terkait pemodalan.

Demikian informasi mengenai tabel angsuran KUR Bank Jateng serta informasi terkait lainnya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *